REKOMENDASI TEMPAT PESAN NASI BOX MURAH UNTUK KHITANAN / SUNATAN DI JOGJAKARTA : NASI BOX BU MUNGIN | 085 726 123 164 (WA) - TEMPAT PESANAN NASI BOX MURAH DI JOGJAKARTA

Header Ads

banner nasi box murah bu mungin jogja banner nasi box murah bu mungin jogja banner nasi box murah bu mungin jogja banner nasi box murah bu mungin jogja

REKOMENDASI TEMPAT PESAN NASI BOX MURAH UNTUK KHITANAN / SUNATAN DI JOGJAKARTA : NASI BOX BU MUNGIN | 085 726 123 164 (WA)

harga pesan nasi box untuk sunatan / khitanan murah di jogjakarta 

TENTANG APA ITU SUNATAN

Sunat atau khitan merupakan tindakan memotong / menghilangkan kulit penutup depan dari kelamin laki-laki. Kegiatan sunat / khitan ini sudah dilakukan sejak jaman prasejarah dan telah dilakukan oleh umat-umat terdahulu. 

Biasanya, sunat dilakukan saat bayi hingga usia belasan tahun. Ada yang setelah kelahiran sudah langsung disunat, ada pula yang sudah menginjak dewasa baru melakukan khitan tersebut. Setiap tempat mempunyai tradisi tersendiri dalam pelaksanaan perayaan khitan tersebut. 

Secara Sosioreligi, khususnya umat islam, sunatan / khitan merupakan sebuah bentuk pengamalan agama seperti yang pernah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS. Penghilangan kulit yang dikhitan tersebut sangat berhubungan dengan pensucian badan yang menjadi syarat dalam melakukan ibadah, terutama sholat lima waktu.

Seperti yang diketahui oleh khalayak pada umumnya, air kencing tergolong najis yang dapat membatalkan wudhunya seseorang. Sebab itu, setelah buang air kecil, alat vital haruslah dibersihkan dan disucikan dengan tuntas dari sisa air seni yang keluar tersebut. Dengan disunat, maka proses pelaksanaan pembersihan alat vital tersebut menjadi lebih mudah dan lebih terjamin kebersihannya.

Bagi masyarakat jawa, sunat biasanya dilaksanakan pula dengan sebuah hajatan atau ewuh dalam bahasa jawanya. Hajatan khitanan ini sebenarnya merupakan perwujudan doa atau wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Namun makna yang lebih mendalam juga terdapat harapan dari orang tua agar anak tersebut menjadi anak yang taat dalam beribadah, menjadi anak yang sholeh serta kelak bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara khususnya bagi agama Islam.

Seperti hajatan adat jawa pada umumnya, biasanya wujud syukur ataupun doa tersebut diwujudkan dalam sedekah nasi dengan macam-macam ubarampe yang diwujudkan dalam nasi box / kotak atau kadang bisa pula dengan besek yang dibagikan kepada tetangga dekat, masyarakat sekitar, sanak saudara serta teman-teman dari si anak tersebut.

Namun seiring berkembangnya jaman, maka tidak semua masyarakat mempunyai waktu untuk penyiapan konsumsi tersebut. Untuk itulah mereka kadang hanya tinggal pesan kepada penyedia jasa nasi box untuk acara khitanan / sunatan tersebut.

NASI BOX BU MUNGIN SEBAGAI REKOMENDASI TEMPAT PEMESANAN NASI BOX / KOTAK UNTUK ACARA KHITANAN / SUNATAN DI JOGJAKARTA


Kami, Nasi Box Bu Mungin hadir sebagai solusi bagi mereka yang merasa tidak mempunyai waktu luang untuk mempersiapkan hajatan tersebut. Kami telah membuat beberapa alternatif menu nasi box untuk acara khitanan / sunatan anak anda.

Selain menu yang telah kami sediakan, kami juga mempersilahkan apabila bermaksud untuk request menu sesuai keinginan anda.

Untuk melihat menu nasi box yang telah kami sediakan bisa KLIK DISINI



Lihat juga menu lainnya :

Info & Pemesanan :
Telp. / WA 085 726 123 164

Alamat :
Jl. Imogiri Timur km 11
Wonokromo I, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta

Tidak ada komentar

Nasi Box Bu Mungin. Diberdayakan oleh Blogger.